SETTING AWAL EPSON PLQ-20 PASSBOOK

Posted by kua kragan in Mar 28, 2011, under Uncategorized

Ada hal yang menarik dan membingungkan ketika kemarin kami menerima pengadaan printer passbook dari kemenag kabupaten. Sepengetahuan kami sebagai manusia awam tehnologi, bisa di pastikan bahwa setiap membeli printer dan instal cd driver yang menyertainya pastilah langsung bisa kita nikmati manfaatnya, tapi lain halnya dengan printer jenis ini.
Ketika kabel- kabel sudah terhubung dan driver terinstall -baik di xp maupun vista- tidak juga lampu indikator “ready” mau menyala, dan akhirnya bingungpun melanda sampek “gemobyosh”. Maklum..baru sekali nemoni printer model ini, dan itupun dalam kondisi “siap pancal” karena inden dari “danyang” SIMKAH.
Dan “nyinaoni” manualbook pun niscaya… hingga akhirnya dapat disimpulkan bahwa…
• Default setting tidak support windows sehingga perlu dilakukan setting ulang agar bisa digunakan pada os windows, adapun langkah yang ditempuh adalah :
1. Tekan f1 dan f2 bersamaan dan nyalakan printer
2. Baca manualbook halaman 54an dst
3. Pastikan hasil “print-out display” adalah sebagaimana terlampir, khususnya pada kolom **options** [dimana print-out pertama merupakan default value, dan yang bergaris bawah adalah value baru pilihan anda].
4. Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi yang mambutuhkannya…salaam..

Seting_Epson_Passbook_plq-20


Comments are closed.